rekomendasi desain interior menata rumah menjadi rumah idaman

Dalam hal membuat rumah terasa seperti rumah, ada lebih dari yang terlihat. Menyatukan ruangan dan mengubah fitur-fiturnya agar fungsional dan bergaya namun sederhana bukanlah tugas yang mudah.

Dari mencari tahu cat apa yang paling cocok untuk berbagai ruangan dan pilihan pencahayaan hingga menempatkan furnitur – ada begitu banyak elemen yang perlu dipertimbangkan. Di situlah bantuan dan keahlian seorang desainer interior menjadi sangat berharga.

Apakah kalian sedang merenovasi seluruh rumah, merapikan dapur atau menambahkan percikan warna untuk menyegarkan ruang tamu – petunjuk DIY dan dekorasi yang bermanfaat ini tidak boleh dilewatkan. Desainer interior terkemuka Vanessa Arbuthnott membagikan tip dan rahasia desainernya untuk mendapatkan pengetahuan orang dalam untuk mengubah rumah seperti seorang profesional.

12 unmissable interior design tips for making a house a home | Ideal Home

Tips desain interior menata rumah menjadi rumah idaman

Carilah inspirasi desain untuk mood board

Ubah interior kalian dari lelah menjadi segar kembali dengan mengumpulkan gambar-gambar inspiratif dari majalah, Instagram(buka di tab baru), Pinterest, dll’ saran Vanessa. ‘Begitu kalian memiliki koleksi yang kuat, kalian jadi mulai melihat tampilan yang ingin kalian https://www.lsp-smkn1ps.com/ capai. Membuat mood board adalah cara yang bagus untuk menggunakan kreativitas kalian untuk mengeluarkan inspirasi desain tersembunyi yang mungkin kalian lihat secara tidak sadar.’

Vanessa selanjutnya menjelaskan bagaimana dia melakukan ini, ‘Beli papan busa besar dan pin dari toko seni atau alat tulis lokal kalian dan susun sampel, gambar, sampel kain, wallpaper, furnitur, dan lantai yang mungkin ingin kalian gunakan. Dengan cara ini kalian dapat melihat bagaimana mereka semua jadi duduk bersama di dalam ruangan.’ Menekankan, ‘ penting untuk menambahkan tekstur melalui lantai, permadani, dan kain seperti beludru, wol, dan tweed. Tempatkan papan suasana hati di dalam ruangan dan hiduplah dengannya untuk sementara waktu

Pertimbangkan warna dan kain

Mulailah mengasah warna yang ingin kalian gunakan – untuk dinding atau wallpaper yang dicat, furnitur, tirai, dan gorden. Warna ketiga bisa menjadi highlight untuk bantal, kap lampu, selimut tempat tidur dan aksesoris seperti taplak meja atau bahkan lukisan.

Coba sebelum kalian membeli cat dan kertas

Ingatlah bahwa warna dapat berubah tergantung pada pencahayaan, jadi belilah pot sampel dan cat, ‘Vanessa memperingatkan. ‘Cat setidaknya bidang cat berukuran A2, pada dinding paling terang dan paling gelap di ruangan yang sama – untuk melihat bagaimana cahaya alami memengaruhi keteduhan.’ Ini sangat efektif untuk menemukan cat putih terbaik, karena sangat banyak berubah dalam cahaya.

Hal yang sama berlaku untuk wallpaper Rekatkan sampel wallpaper ke dinding dan tempelkan sampel besar yang dapat dikembalikan di atas furnitur yang ada atau sematkan ke tirai dan kerai yang ada. Mundur dan lihat apa yang kalian pikirkan!’ dia antusias

Berani dengan ide cat

Hari-hari aturan cat yang ketat telah berakhir, kunci desain interior di zaman modern adalah merangkul ide cat yang cocok untuk kalian. Tidak ada lagi aturan mengecat kusen pintu, papan skirting, dan langit-langit dengan warna putih cemerlang – bahkan beberapa desainer interior papan atas menentangnya! Nasihat Kelly Hoppen untuk mengecat papan skirting adalah pengubah permainan, dia menjelaskan bagaimana mengecat skirting dengan warna yang sama dengan dinding dapat membantu membuat ruangan terasa lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *